Terimakasih sudah berkenan mampir di blog saya

Jika ingin menyampaikan kritik/saran, silahkan taruh di kolom komentar agar Blog ini semakin maju kedepannya

https://sicupang.blogspot.com/

var hariarray=new Array("Minggu","Senin","Selasa","Rabu","Kamis","Jum'at","Sabtu") var bulanarray=new Array("Januari","Februari","Maret","April","Mei","Juni","Juli","Agustus","September","Oktober","November","Desember") document.write(hariarray[hari]+" "+tanggal+" "+bulanarray["November"]+" "+2020)

Danar. Hanya seorang pelajar yang menyukai pelajaran IPS khususnya sejarah.

Rabu, 04 November 2020

Mengenal Presiden BJ. Habibie

 PRESIDEN B.J HABIBIE



    Presiden Bj.Habibie. Beliau adalah Presiden Republik Indonesia yang ke 3. Beliau menjabat sejak mundurnya Presiden Soeharto dari kursi kepresidenan pada tanggal 21 Mei 1998-20 Oktober 1999. Beliau terkenal karena kejeniusannya. Beliau pernah membuat pesawat hasil rancangan nya sendiri dan pesawat itu pun masih bisa di gunakan smapai saat ini


A. Biografi Singkat Bj.Habibie

Nama Lengkap: Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Habibie

Tempat Tanggal Lahir: 25 Juni 1936 di Parepare

Wafat: 11 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta

Istri: Hasri Ainun Besari

Anak: Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie

Cucu: Muhammad Pasha Nur Fauzan


B. Pemerintahan Habibie

Habibie berhasil mengawal agenda Reformasi 1998 dalam pemerintahan yang masih kental dengan kultur Orde Baru. Oleh karena itu, The Washington Post pada 11 September 2019 menyatakan bahwa his (Habibie) unpopular presidency was the shortest in modern Indonesia's history, but was transformative. Masa pemerintahan Habibie adalah masa pemerintahan yang tidak populer dalam ingatan masyarakat Indonesia, namun ia berhasil mematahkan sendi-sendi otoritarianisme Orde Baru.

Tampaknya, kesetaraan dan kebebasan adalah prinsip dasar Habibie untuk mentransformasi Indonesia pasca-Soeharto. Kedua nilai itu merupakan roh dari demokrasi, tanpa kesetaraan dan kebebasan dalam masyarakat, demokrasi yang berlangsung adalah semu belaka. Sepertinya, ia belajar dari masa kekelaman sosial-politik di Jerman pada Perang Dunia Kedua sehingga ia ingin membangun sebuah masyarakat demokratis-humanis di Indonesia. Oleh sebab itu, ia menghidupi nilai-nilai demokratis dalam masa pemerintahannya agar memicu sejarah baru dalam masyarakat Indonesia. 

Mungkin, masa pemerintahan Bapak Presiden Bj. Habibie memang sangatlah singkat yaitu hanya 512 hari tetapi dari pemerintahan tersebutlah banyak terjadi transformasi yang amat besar.


Sumber: https://news.detik.com/kolom/d-4703959/habibie-dan-pemerintahan-singkat-yang-transformatif

Terimakasih sudah mampir di Blog saya. Jika ada kritik/saran silakan tulis di kolom komentar


Terimakasih sudah mampir di Blog saya. Jika ada kritik/saran silakan tulis di kolom komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog milik rekan-rekan saya

      Assalamualaikum. Disini saya ingin memberi tahu kalau rekan-rekan saya juga punya blog. Jika kalian ingin berkunjung ke blog mereka ka...