Terimakasih sudah berkenan mampir di blog saya

Jika ingin menyampaikan kritik/saran, silahkan taruh di kolom komentar agar Blog ini semakin maju kedepannya

https://sicupang.blogspot.com/

var hariarray=new Array("Minggu","Senin","Selasa","Rabu","Kamis","Jum'at","Sabtu") var bulanarray=new Array("Januari","Februari","Maret","April","Mei","Juni","Juli","Agustus","September","Oktober","November","Desember") document.write(hariarray[hari]+" "+tanggal+" "+bulanarray["November"]+" "+2020)

Danar. Hanya seorang pelajar yang menyukai pelajaran IPS khususnya sejarah.

Kamis, 05 November 2020

Mengenal Presiden Megawati Soekarnoputri

 PRESIDEN MEGAWATISOEKARNOPUTRI



     Presiden Megawatisoekarnoputri. Baliau adalah satu-satunya Presiden perempuan yang ada di Indonesia. Beliau membuktikan bahwa perempuan tidaklah selemah apa yang dipikirkan oleh kaum adam. Beliau membuktikan bahwa tidak hanya laki-laki saja yang bisa menjadi presiden. Bahkan perempuan pun bisa asalkan mau berusaha dan berjuang. Beliau adalah anak dari Presiden Pertama yaitu Bung Karno


A. Biografi Megawati Soekarnoputri

Nama Lengkap: Dr. H. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri

Nama Panggilan: Mbak Mega

Lahir: 23 Januari 1947 di Yogyakarta

Anak: Puan Maharani, Muhammad Prananda Prabowo, dan Muhammad Rizki Pratama

Masa Jabatan: 23 Juli 2001-20 Oktober 2004


B. Sepak Terjang "Mbak Mega" di Dunia Politik

Megawati mulai terjun ke dunia politik pada tahun 1986. Tak lama setelah itu, ia terpilih sebagai Ketua Umum PDI tahun 1993. Megawati kemudian memisahkan diri dengan PDI dan mendirikan PDIP pada tahun 1999. Megawati Soekarnoputri kembali menjabat sebagai ketua umum PDI Perjuangan (PDIP) 5 tahun mendatang. Keputusan ini merupakan aspirasi dari hasil konferensi cabang (konfercab) dan konferensi daerah (konferda) yang telah dilakukan sebelum kongres.

Sosok Megawati Soekarnoputri  sangat lekat dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI). Sepak terjang puteri Presiden Pertama RI, Soekarno di PDI itu terbilang panjang dengan melewati berbagai rintangan. Berawal dari bujukkan suaminya Taufiq Kiemas, Megawati memutuskan terjun ke belantara politik. Awal 1987, Megawati menyusul suaminya tersebut menduduki bangku kader PDI. Akhirnya Taufiq-lah yang berhasil mengajak Mega terjun di dunia politik. Padahal saat itu, menurut yang saya dengar, bahkan Golkar juga menginginkan Megawati.


Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Megawati_Soekarnoputri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog milik rekan-rekan saya

      Assalamualaikum. Disini saya ingin memberi tahu kalau rekan-rekan saya juga punya blog. Jika kalian ingin berkunjung ke blog mereka ka...